Skip to main content
PemberantasanBerita KegiatanBerita Utama

Sinergikan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba, BNNK Tual Berkunjung ke Polres Tual

Dibaca: 15 Oleh 28 Sep 2021Tidak ada komentar
Sinergikan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba, BNNK Tual Berkunjung ke Polres Tual
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Pada Senin pagi (20/9) pukul 08.00 adalah waktunya apel berjemur pagi bagi pegawai Badan Narkotika Nasional Kota Tual. Pelaksanaan apel berjemur, dipimpin langsung Plt. AKP La Ode Arif Jaya, SH dan dilakukan oleh seluruh Pegawai BNN Kota Tual, guna mencegah penyebaran virus Covid-19 yang masih menjadi pandemi hingga sekarang. Berjemur dibawah sinar matahari sangat baik bagi tubuh kita karena mengandung vitamin D. Setelah apel pagi selesai sekitar jam 08.30, Tim humas bersama Plt. Kepala BNNK Tual, Kasubbag Umum dan Staf Seksi Pemberantasan menuju Polres Maluku Tenggara.

Rombongan BNNK Tual menuju Polres Maluku Tenggara dan melapor ke pos penjagaan. Setelah melapor, kami diminta untuk menunggu di ruang tunggu polres oleh petugas jaga. Dia menyampaikan bahwa para aparat sedang melaksanakan apel siaga bersama TNI, Dinas Perhubungan dan pihak terkait lainnya.

Sinergikan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba, BNNK Tual Berkunjung ke Polres Tual

Sinergi : Kunjungan Plt. Kepala BNNK Tual ke Polres Tual dalam rangka koordinasi untuk sinergikan upaya P4GN.

Usai apel siaga, kami dipersilahkan memasuki ruangan Kapolres, Bapak AKBP Dax Emmanuelle S.M., S.I.K. Pada kesempatan tersebut, Plt Kepala BNN Kota Tual menerangkan maksud kedatangannya untuk melakukan koordinasi. Berdasarkan Surat Perintah Nomor : Sprint/3060/VIII/KA/KP.05.00/2021/BNN tentang Pengangkatan Plt Kepala BNNK Tual atas nama AKP. La Ode Arif Jaya, SH, yang sebelumnya menggantikan Kepala BNNK Tual definitif yaitu Drs. Hi. Addnan Tamher, M.Si. Hal ini didasarkan atas hasil kelulusan lelang jabatan di Pemkot Tual, Kepala BNNK Tual lulus tes dan menempati posisi sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Tual.

Setelah pemberitahuan ke Kapolres selesai, kami berbincang lepas dan disela perbincangan tersebut Kapolres mengatakan bahwa Pihak Polres dan BNN Kota Tual wajib kerjasama dalam hal memberantas segala bentuk kejahatan, utamanya kejahatan tindak pidana narkotika. Dia juga menambahkan bahwa dalam kurun waktu 1 tahun terakhir, pihak Polres telah menyita minuman keras sebanyak 2 ton, berupa sopi yang dikirim dari Kepulauan Tanimbar. Kapolres juga menekankan Pihak Polres dan BNN Kota Tual wajib menjalin koordinasi dan bersinergi, apabila ada informasi mengenai pengiriman Narkoba (Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif Lainnya) baik melalui darat, laut dan udara. (dad/rez)

Terkait

Kirim Tanggapan