Skip to main content
Berita KegiatanPencegahan dan Pemberdayaan MasyarakatBerita UtamaFoto

Dukung Upaya P4GN, Pertamina Tual Selenggarakan Sosialisasi Bersama BNNK Tual

Dibaca: 4 Oleh 08 Mar 2022Juli 11th, 2022Tidak ada komentar
Lantik Penggiat Narkoba, BNNK Tual Gandeng 30 Mahasiswa
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Pukul Tiga Petang hari Selasa, 22 Februari 2022, BNN Kota Tual melakukan Kegiatan Sosialisasi di Lingkungan Kerja Pertamina Fuel Terminal Kota Tual. Sekitar 50 tenaga kerja Pertamina dilibatkan dalam kegiatan Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba. Tujuan kegiatan tersebut memberikan informasi tentang P4GN kepada Pegawai Pertamina Fuel Terminal Tual agar tidak terjerumus dalam Penyalahgunaan Narkoba serta mengajak dalam penanggulangan peredaran narkoba. Dengan menghadirkan narasumber Ibu Deswita Natalia, SKM, seorang penyuluh muda yang berkompeten di Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Lantik Penggiat Narkoba, BNNK Tual Gandeng 30 Mahasiswa

Pengantar : Kepala BNNK Tual memberikan sambutan pengantar sebelum penyampaian sosialisasi.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh kepala Pertamina Fuel Terminal Tual, dalam sambutanya dia menyampaikan terkait dengan program pertamina dalam upaya pemberantasan narkoba dan siap perangi narkoba bersama BNNK Tual. Dilanjutkan penyampaian sambutan oleh Kepala BNN Kota Tual mengenai krisis masalah narkoba di Indonesia yang setiap tahun selalu meningkat, sehingga menjadi perhatian untuk seluruh stakeholder dan masyarakat dalam memberantas Narkoba.

Pada kesempatan ini pemateri menjelaskan tentang “Bahaya Penyalagunaan Bahan Adiktif dan Narkotika”. NARKOBA (Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif Lainnya) sudah sangat meresahkan dikalangan masyarakat. Beberapa faktor penyebab seseorang menjadi pecandu atau pengguna zat terlarang antara lain ingin terlihat keren, solidaritas kelompok/komunitas/geng, menghilangkan rasa sakit, coba-coba atau ingin tahu.

Lantik Penggiat Narkoba, BNNK Tual Gandeng 30 Mahasiswa

Sosialisasi : Pemberian sosialisasi oleh Deswita Natalia, salah satu penyuluh narkoba BNNK Tual.

Pemateri juga menjelaskan tentang jenis dan golongan narkotika baru yang biasa disebut New Psychoactive Substances (NPS), narkotika ini termasuk jenis paling berbahaya dan sudah beredar di dunia sebanyak 739 (NPS) diasia sendiri 150 (NPS) dan yang sudah beredar indonesia sebanyak 72 NPS jelas Pemateri.

Setiap penyampaian materi oleh pemateri peserta diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan dan melakukan diskusi dengan para pemateri. Hal menarik saat di akhir sesi materi, Pemateri memberikan kuis dengan mengajukan beberapa pertanyaan terkait pemahaman peserta tentang informasi seputar BNN dan Narkotika.

Lantik Penggiat Narkoba, BNNK Tual Gandeng 30 Mahasiswa

Interaktif : Sebelum ditutup pertemuan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan kuis interaktif.

Di akhir Sosialisasi Ibu. Deswita Natalia, SKM memberikan 10  tips bebas narkoba yaitu : 1). Selektif Dalam Berteman. 2). Hindari Keluyuran Malam. 3). Jadilah Anak Berbakti. 4). Fokus Pada Hal Positif. 5). Jangan Takut Kehilangan Teman. 6). Selesaikan Masalah Anda. 7). Bentengi Diri Dengan Agama. 8). Ingat Masa Depan. 9). Jangan Pernah Mencoba. 10). Nikmatilah Kebersamaan Keluarga. (Udi/Rez)

Terkait

Kirim Tanggapan